MENKES LANTIK PEJABAT PIMPINAN TINGGI PRATAMA (ESELON II) DI LINGKUNGAN KEMENTERIAN KESEHATAN

Tanggal : 12-Sep-2018 | Dilihat : 675 kali

Jakarta - Menteri Kesehatan RI Prof. Dr. dr. Nila F Moeloek, Sp.M(K) melantik sembilan orang Pejabat Tinggi Pratama Kementerian Kesehatan di gedung Kementerian Kesehatan, Jakarta Selatan, Rabu (12/09).

Pejabat tinggi yang dilantik terdiri dari delapan orang di lingkungan direktorat jenderal Pelayanan Kesehatan yaitu, dr. Sumariyono, SpPD-KR, MPH sebagai Direktur Medik dan Keperawatan RSUPN dr. Cipto Mangunkusumo Jakarta, dr. Retno Widyaningsih, Sp.A(K), MPH sebagai Direktur Medik dan Keperawatan Rumah Sakit Anak dan Bunda (RSAB) Harapan Kita Jakarta, Liliek Marhaendro Susilo, Ak, MM sebagai Direktur Keuangan Rumah Sakit Jantung dan Pembuluh Darah Harapan Kita Jakarta, drg. Muhammad Kamaruzzaman, MSc sebagai Direktur Umum dan Operasional RSUP dr. Hasan Sadikin Bandung, dr. Masayu Rita Dewi Mustika Susilawaty, Sp.A(K) sebagai Direktur umum, SDM dan Pendidikan RSUP dr. Moh. Hoesin Palembang, Drs. Amrizal, M. Apt, M.KEs, MARS sebagai Direktur umum, SDM dan Pendidikan RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro Klaten, dr. Laurentius Panggabean, Sp.KJ, MKKK sebagai Direktur Utama RSJ dr. Soeharto Heerdjan Jakarta dan dr. H. Abidin, MPH sebagai Kepala Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Surabaya, serta satu orang di lingkungan Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan yaitu Dr. dr. Vivi Setiawaty, M. Biomed sebagai Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Upaya Kesehatan Masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, Menkes mengatakan bahwa pelantikan ini hendaklah dimaknai sebagai kepentingan organisasi bukan sekedar penempatan figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu. Pembenahan, pemantapan organisasi dilakukan dalam rangka meningkatkan kinerja dan penyelenggaraan tugas serta pelayanan yang maksimal. Pertimbangan utama dalam penentuan jabatan adalah dengan memperhatikan kompetensi, integritas, pengabdian, komitmen terhadap tugas dan peran serta tanggung jawab kepada negara. Oleh karenanya setiap pejabat hendaknya mempunyai kemauan yang kuat untuk memiliki wawasan yang luas dan siap membantu pimpinan dalam merumuskan dan melaksanakan kebijakan. Dengan demikian diharapkan para pejabat dapat menjadi roda penggerak organisasi. (iwj/ikj)

**Berita ini disiarkan oleh Bagian Hukormas, Sekretariat Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan Kementerian Kesehatan RI. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi melalui nomor telepon : 021-5277734 atau alamat e-mail :humas.yankes@gmail.com